loading...

Sunday, May 13, 2018

Hati-hati Menggunakan Mouse Pad Tanpa Bantal

Inspirasi Dari Secangkir Kopi - Kali ini saya akan membahas tentang Mouse Pad, bagi anda yang sering menggunakan PC mungkin tidak asing lagi dengan nama dan barang tersebut, karena merupakan salah satu perlengkapan untuk menggunakan PC, Bentuk dasar mouse pad terdiri dari dua macam ada yang menggunakan bantal dan ada yang tidak menggunakan bantal, jika dilihat sepintas mungkin perbedaannya hanya dari segi desain dan bentuknya saja, karena fungsi dasar keduanya sama. seperti terlihat pada gambar dibawah.



Sepintas fungsi dari kedua mouse pad tersebut memang sama, tapi perlu anda ketahui efek penggunaan dari kedua benda tersebut yang berbeda terhadap tubuh kita, terutama pada tangan yang sering mengoperasikan mouse. Saya memang bukan seorang dokter dan juga bukan seorang ahli kesehatan, tapi saya belajar dari pengalaman dan apa yang saya rasakan efek dari penggunaan mouse pad tanpa bantal.
saya pernah browsing sampai berjam-jam dengan menggunakan mouse pad tanpa bantal dan apa yang saya rasakan sungguh diluar dugaan, efeknya memang tidak langsung terasa pada saat itu, tapi keesokan paginya ketika saya bangun pagi, saya merasakan sakit pada tangan saya dari mulai pergelangan tangan sampai ke siku, dan ketika saya perhatikan ternyata pergelangan tangan saya bengkak tepat di area yang menjadi tumpuan ketika kita mengoperasikan mouse.
Jika anda tidak ingin merasakan apa yang pernah saya rasakan, saya sarankan bagi anda yang menggunakan mouse pad tanpa bantal, segera ganti mouse pad anda dengan yang menggunakan bantal, atau jika anda kurang yakin silahkan anda berkonsultasi dengan dokter atau ahli kesehatan, karena artikel ini hanya berdasarkan pengalaman yang saya rasakan.
terima kasih anda telah membaca artikel ini, jika sekiranya bermanfaat silahkan di share dan jika ada keurangan atau kesalahan, saya mohon maaf yang sebesar-besarnya, saya tunggu kritik dan sarannya di kolom komentar

Salam

No comments:

Post a Comment

loading...